Minggu, 28 April 2013

Antara Doa, Keinginan dan Kebutuhan

 بسم الله الرحمن الرحيم

Sahabat, dalam hidup ini kita selalu saja fokus kepada yang kita mau, kadang kita berdo'a, bersungguh-sungguh melakukan sesuatu tapi kita tak bisa mencapainya. bukan begitu?
Yakinlah sahabat ,ketika kita berdo'a dan merasa belum dikabulkan, yakin dan pasti Dia memberikan kepada kita apa yang kita perlukan, sekalipun kita sering meminta apa yang kita inginkan.

Kita meminta kesehatan, tapi kenyataannya Allah memberikan kita kesakitan, maka yakinlah Allah memberikan yang kita butuhkan agar kita tidak lupa kepadaNya. Kita meminta kekayaan, tapi kenyataannya Allah memberikan kita kekayaan,sama halnya kesakitan itu ,Allah memberikan kita susah agar kita terus memohon dan ingat kepadaNya.
Yakin,yakin dan yakin!!


Sahabat ,ada anak kecil yang ingin sekali dibelikan mainan,dia meronta-ronta kepada orang tuanya. Tapi kenyataanya orang tuanya tidak mengikuti kehendak anak tersebut ,karena orang tua itu tau ,mainan tersebut membahayakan anak tersebut dan tidak bermanfaat. Apalagi kita sebagai seorang hamba,ilmu kita terhadap kitapun sangatlah terbatas terbatas daripada pengatahuan Allah yang maha luas. Dia bahkan paling tahu apa yang kita perlukan, sekalipun kita merintih-rintih memohon kehendak kita dikabulkan.

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah, 2: 216)

Sahabat, belajar dari ayat diatas ,sesungguhnya Allah tak pernah sekalipun menzolimi diri kita, malah diri kita sendiri yang telampau menzolimi diri. Allah memberikan yang kita perlu sahabat, boleh jadi kita mendapatkan yang kita minta ,kita terlampau dalam permohonan kita sendiri dan menjadikan diri ini lupa padaNya.na'udzubillah.
ketika kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan ,bersabarlah ,atau malah bersyukurlah, pasti di dalamnya ada hikmah yang tidak kita ketahui. Allah tak pernah menzolimi hambanya. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar