Senin, 31 Oktober 2016

Ada saat dimana tidak ada yang bisa dilakukan dalam pertengahan ngerjain UTS. Hingga akhirnya lari ke Blog, tempat dimana hati bisa "nyampah" sepuasnya. Tak ahsan sebenarnya, tapi tak apa, setidaknya ada yang bisa di sampaikan untuk mengurangi pikiran agar lebih plong  untuk melanjutkan mengerjakan tugas setelah ini.

Banyak yang terjadi akhir-akhir ini, Tasqif adek-adek berjalan lancar meskipun dalam banyak tekanan di pertengahan UTS. Mentoring Nurul Hayat  berjalan selama 3 minggu, dan aku mendapatkan amanah untuk masuk dalam proyek pembinaan Kota Malang dan yang terbaru, adek-adek Nur Hidayah bersilaturahmi ke malang dalam agenda lomba di Univ Negeri Malang, setidaknya memberi angin segar bagiku yang semakin rindu untuk bersilaturahmi dengan adek-adek serta ustadz yang sempat mengajar ketika aku kelas 12.

Semuanya berlalu begitu saja, seperti ketika SMA aku melewati berbagai masalah yang ada. Masalahnya mungkin ndak jauh beda, mungkin seputar tugas, dakwah, di bully dan lain sebagainya. ndak jauh beda, cuma berbeda bagaimana aku menyingkapinya. Toh pada akhirnya masalah di SMA terlewati juga, Tinggal ambil apa yang baik dimasalalu untuk di jadikan pelajaran hingga sekarang, hingga akhirnya membentuk diriku yang sekarang ini.

Mungkin apa yang dilalui sekarang ini terasa lebih berat dari SMA, terlihat lebih berat dari dulu ketika masih belum kuliah dan lain sebagainya. Yang jelas adalah satu kesamaan, dulu dan sekarang aku sama-sama mengeluh. Mungkin diri ini masih perlu introspeksi untuk mengurangi ngeluh, mengurangi males dan menunda waktu (wkwk), biar kejadian di SMA nda terulang lagi.

Pun Allah telah menjanjikan, akan memberikan masalah sesuai kadarnya, yang artinya sama saja masalah dulu dan sekarang, tinggal bagaimana sikap diri ini agar masalah yang dihadapi adalah masalah yang berkelas, bukan masalah sepele yang sedikit-sedikit keluhan yang keluar dari lisan kita. Dan janji Allah di ayat lainnya, kalo terlihat masalah kita sulit di depan mata, pasti ada celah-celah kemudahan didalam nya.
Ya Allah Semoga tugas ku berubah jadi mudah, dengan Engkau menguatkan punggung ini :D

Yuk ngerjain lagi 

22.34
Sebulan menguatkan hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar